6 Tips Bangkitkan Semangat Kerja Usai Libur Lebaran, Nomor 6 Paling Sulit !!!!!!

Siapa sih yang tidak suka menikmati hari libur Lebaran? Libur panjang di hari Lebaran ini memang menyenangkan apalagi bisa berkumpul dengan Keluarga Tercinta. Pastinya akan membuat bahagia, namun di sisi lain ada tugas berat yang harus dihadapi ketika waktu libur panjang ini sudah berakhir.
6 Tips Bangkitkan Semangat Kerja Usai Libur Lebaran, Nomor 6 Paling Sulit !!!!!!
6 Tips Bangkitkan Semangat Kerja Usai Libur Lebaran, Nomor 6 Paling Sulit !!!!!!

Ya kembali ke aktivitas seperti biasa, bagi yang sudah bekerja, kita harus wahib kembali masuk untuk bekerja lagi. Tentunya akan sangat terasa Malas dan Tidak ada rasa semangat untuk bekerja Setelah libur Lebaran. Tapi jangan khawatir, supaya anda mendapatkan semangat bekerja dan tidak malas, cobalah untuk melakukan hal-hal berikut ini untuk membangkitkan semangat kerja anda . Yuk baca selengkapnya 6 Tips Bangkitkan Semangat Kerja Usai Libur Lebaran di bawah ini. 

1. Istirahat Cukup di hari pertama kerja 

Kenapa harus istirahat cukup? Setelah libur panjang tentunya otak kita sudah cukup bersantai, dalam arti tidak pusing memikirkan Tugas dan kerjaan kantor. Maka dari itu kita memulai kerja juga harus dengan santai tidak terlalu di forsir tapi tetap bekerja sebagaimana mestinya. Isyirahat yang cukup lalu gunakan waktu istirahat dengan baik, makan dan minum yang nikmat di hari pertama masuk kerja, bahkan jika masih ada waktu istirahat bisa di gunakan untuk tidur-tiduran sejenak.. Tapi ingat anda tetap tidak boleh sampai terlena . Santai tapi Tetap fokus untuk mengerjakan semua tugas kantor dengan baik. 

2. Berkumpul dengan rekan kerja 

Pertama masuk bekerja, Usahakan membuat acara bersama rekan kerja seperti, anda bisa makan siang bersama, makan malam bersama, atau sekedar nongkrong santai bersama rekan-rekan kerja di kantor. 

3. Berkomunikasi dengan rekan kerja 

Komunikasikan dengan rekan tim anda, rencana dan susunan kerja ke depan akan seperti apa, susun strategi untuk menangani masalahnya, usahakan untuk menutup pekerjaan yang tertinggal di saat libur lebaran kemarin. Bikin target kapan bisa di selesaikan dan Jika semua bisa teratasi di hari pertama dan kedua, maka kita bisa mempersiapkan diri kita untuk menghadapi tugas dan kegiatan normal di keesokan harinya dengan tenang. 

4. Ngobrol dan bercanda dengan rekan kerja 

Sangat mudah untuk di lakukan bukan? Tapi anda harus percaya, ngobrol dan bercanda dengan santai dengan rekan kerja dapat membangkitkan semangat kerja dan membuat hati senang. 

5. Menata ruangan kerja sendiri 

Menata ulang ruang kerja sendiri, anda bisa mendekor ruangan anda membersihkan dari debu debu, menambah foto foto keluarga anda, foto bersama rekan kerja, menaruh bunga, merapikan berkas yang berantakan dan menambah parfum ruangan supaya sejuk , indah dan nyaman. 

6. Memaafkan rekan kerja yang Julid 

Pertama masuk kerja sudah dipenuhi aktivitas padat dan kerjaan menumpuk. Di tambah lagi bertemu rekan kerja yang julid atau miripnya judes lidah. Orang yang biasanya kalo ngomong pedas yang ucapanya bisa bikin sakit hati kadang meninggalkan bekas di hati hingga sulit memberi maaf. 

Tapi ada cara untuk memaafkan rekan kerja yang julid. Yaitu dengan dilandasi niat yang baik, tulus dan ikhlas. Jika ada rekan yang seperti ini di kantor anda, anda harus ingat jaga hati agar tetap bersih. Mending mendoakan dalam hati dan terus bekerja sebagaimana mestinya, jujur dalam bekerja. Meski sulit, Ingat bahwa memaafkan lebih mulia dari pada terus menyimpan dendam di hati.

Related Posts :

PARTNER